Jalan-jalan ke Phuket

Postingan 26 Desember 2013

Masih lanjutan cerita dari sini

Hari terakhir, kami berkunjung ke Phuket, Thailand. Phuket seperti Kute nya Bali. Pulau ini dikelilingi Bukit dan Pantai. Ada banyak destinasi yang bisa didatangi, kebanyakan seperti Puncak Pass atau semacam bukit untuk melihat kota dan pantai Phuket dari atas gunung. Salah satu yang kami kunjungi adalah di Promthep Cape Viewpoint.

Ada banyak pantai yang jadi pilihan wisatawan, yang terkenal Phi Phi Island, tempat Leonardo de Caprio syuting film. Ada juga James Bond Island yang juga jadi lokasi syuting James Bond. Namun dua kali ke Phuket, aku belum pernah ke dua pulau itu. Karena untuk menuju ke sana minimal butuh waktu seharian untuk naik kapal dan menikmati pantai. Sementara aku selalu ke sini hanya dalam sehari semalam, Daripada hanya mengunjungi satu pantai tentu aku memilih mengunjungi beberapa tempat menarik.

Saat ke Phuket bersama rombongan majalah Ummi, kami mampir ke salah satu pantai yang terkenal, Pantai Patong. Pantainya indah dan penuh wisatawan asing. Namun, ya, begitu pemandangannya. Banyak yang berjemur dengan baju ‘minimalis’ 🙂

Di sepanjang pantai berjajar cafe, restoran dan rumah makan tenda. Bisa kubayangkan saat malam menjelang pasti masing-masing cafe memutar musik yang menghentak-hentak seperti di bar/diskotik. Jika ingin mencari makanan halal, pastikan pada penjualnya. Biasanya makanan halal dijual di kedai makan yang bertuliskan “halal”.

Salah satu lokasi makan yang halal dan enak, namun lokasinya kira2 1 km dari pantai Patong adalah Islander Steak. Pemiliknya adalah seorang bapak yang bersahaja bernama Hasan Deen. Bertahun-tahun lalu lelaki asli Pattani ini hijrah ke Phuket untuk berdakwah dan membangun usaha. Pak Hasan ini pula yang banyak sekali membantuku dan teman-teman selama dua kali berkunjung ke Phuket. Semoga Allah membalas segala kebaikan beliau dengan syurga-Nya yang nikmatnya tak tergantikan dengan apapun.

Saat di Pantai Patong kami mampir ke salah satu masjid. Kami shalat jama’ Dhuhur dan Ashar. Dari Pantai Patong kami mengunjungi sekolah Islam Tariq Pittayapat (SD Thariq bon Ziyad). Saat itu (2013) baru ada 2 sekolah Islam di Phuket sekolah ini salah satunya. Sekolah ini baru berdiri pada 2011 dengan 54 murid dan kelas tertinggi di kelas 3.

Oya di Phuket ini ada toko yang menjual oleh-oleh kaos khas dengan merk “MADUNAN”. Biasanya para wisawaan yang bepergian bersama grup akan diajak ke tempat ini. Tokonya cukup luas, harga kaosnya tidak terlalu mahal. Banyak diskonnya juga jika kita membeli lebih dari satu. Uniknya, di sini kita bisa membayar menggunakan uang rupiah dan ringgit!

 

One thought on “Jalan-jalan ke Phuket

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s