Winter 2017

Postingan 8 Januari 2017

Kemarin hujan salju seharian dan anak2 juga batuk-pilek jadi gak berani keluar rumah. Hari ini langit sangat cerah, kusempatkan keluar rumah, masyaAllah hamparan putih dimana2. Rumput2 semua tertutup salju. Halaman belakang apartemen kami masih bersih blm terinjak siapapun. Terlihat 2 sepeda milik penghuni sebelumnya yang setengahnya tertutup salju.

Dulu kupikir kalau pas musim dingin tidak akan bisa melihat matahari, nyatanya mostly matahari bersinar cerah. Dulu kukira kalau ada matahari, saljunya langsung meleleh, kenyataannya kayak gak berkurang se-inchi-pun  Karena suhu masih sangat rendah, panasnya matahari tak mampu melelehkan si salju.

Salju yang bercampur air dan membentuk es sangat berbahaya. Orang bisa terpeleset dan mengakibatkan cedera yang tidak ringan. Mobil yang memaksa jalan bisa selip dan mengakibatkan kecelakaan. Di halaman apartemen kami sangat licin, jika tidak berhati2, rawan terpeleset. Paling aman jalan pelan-pelan di bekas tapak kaki orang lain, atau menginjak salju yang masih rata.

Orang yang tinggal di tempat yang tidak ada salju, pasti pingin menyentuh si putih ini. Tapi teman2 di sini yang sudah merasakan beratnya winter sering mengeluh, tidak enak, terperangkap di rumah, tidak bisa kemana-mana. Buatku, disyukuri saja, bisa menikmati tinggal di rumah bersama keluarga. Sedih membayangkan mereka yang tidak punya rumah di tengah cuaca dingin begini.

Enjoy the winter, friends, stay safe and warm

w6w5w4w3w2w1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s