Berkemah di Curug Cijalu

Weekend kemarin kami sekeluarga berkemah di di Curug Cijalu, Subang. Lokasinya dekat sekali dengan Purwakarta. Kami berkemah bersama komunitas Kemah Keluarga Indonesia (K3i).

Lokasinya seger. Tenda kami dikelilingi pohon pinus yang menjulang tinggi. Kalau melihat sekeliling, seakan kita di dalam ceruk yang dipagari pepohonan yang tumbuh diatas tebing rendah.

Di lokasi perkemahan disediakan kamar mandi dan mushola. Juga ada penjual makanan yang tidak jauh dari tenda kami. Air mudah diakses. Semalam juga tidak ada nyamuk.

Hanya berjalan kurang lebih 500 m, kita akan sampai di Curug Cijalu. Jalannya naik turun berupa jalanan berbatu. Airnya segar, pemadangannya indah. Langitnya biru cerah menambah indah suasana.

Alhamdulillah hapeku tidak ada sinyal, tidak ada listrik juga buat nge charge hp. Jd hp kami matikan, anak-anak main dengan apa yang ada.

Kelebihan kemah bersama komunitas ada teman-teman baru. Kadang anak-anak cocok kadang juga enggak. Seharian pas hari Sabtu kami jalan-jalan mengelilingi area perkemahan, ke air terjun, lihat pohon, kayu, main denga semua yang ada. Malamnya mengelilingi api unggun bersama. Lili dan Sofie senang sekali berbagi marshmallow untuk dipanggang.

O iya pas Sabtu siangnya ada acara sharing dari om Chepy, pendiri K3I mengenai macam-macam tenda dan flysheet. Jadi, jangan khawatir kalau belum pernah camping. Sewa atau pinjam alat aja atau bahkan bawa aja seadanya yang ada di rumah. Nanti pelan-pelan belajar dan kalau ada dana bisa nyicil beli satu-satu. Kami jg blm punya alat apa2. Perlengkapan berkemah saat di US kami tinggal di sana semua ☺

Hari minggunya kami senam sama-sama setelah itu ada game, jalan lagi ke air terjun, main air lalu masak dan makan sama-sama. Begitu saja, sih, kegiatannya. Main, jalan-jalan, nasak, makan. Awalnya sih si Sofie malam berkemah tapi setelah merasakan pengalaman di sana, dia menikmati juga. Kalau Lili memang sudah suka berkemah dan sejak berangkat sudah tidak sabar tiba dia sana.

 

2 thoughts on “Berkemah di Curug Cijalu

    1. Maaf baru respon. Iya benar, kalau teringat segarnya suasana di sekitar curug, membuat kangen berkemah. Semoga corona segera berlalu, biar bisa segera berkemah lagi. Salam kenal juga!

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s